Contoh soal Hafalan/Ingatan (Recall) C1
Dalam sejarah kesusastraan Indonesia, penyair yang banyak menulis puisi kontemporer adalah ….
A. W.S. Rendra
B. Ramadhan K.H
C. Sutarji Calzoum Bachri
D. Putu Wijaya
Contoh soal Pemahaman (Comprehension) C2
Perbedaan prosa, puisi, dan drama dalam kesusastraan Indonesia didasarkan atas….
A. bahasa yang digunakan
B. pengembangan plot dan struktur cerita
C. perwujudan lahiriah sebuah karya sastra
D. banyaknya tokoh dalam cerita
Contoh soal Penerapan (Application) C3
Untuk melakukan print secara otomatis tombol manakah yang harus kita tekan?
A. Crtl Z
B. Ctrl X
C. Ctrl A
D. Ctrl P
Contoh soal Analisis (Analysis) C4
Pak Adi menginginkan para siswanya dapat membuat karangan tentang bahaya rekayasa genetika dalam 5000 kata. Jenjang kemampuan berpikir yang ingin dikemabangkan oleh pak Adi adalah ….
A. penerapan
B. analisis
C. sintesis
D. evaluasI
Contoh soal Sintesis (Synthesis) C5
Gambar persamaan Y = kx akan selalu berbentuk ….
A. parabola
B. lurus
C. plantean
D. asintosis
Contoh soal Evaluasi (Evaluation) C6
Jika diketahui potensial elektroda standar dari:
Ag+ (aq) + e —> Ag(s) εo = +0,80 volt
In3+ (aq) + 3e —> In(s) εo = -0,34 volt
Mg2+ (aq) + 2e —> Mg(s) εo = -2,37 volt
Mn2+ (aq) + 2e —> Mn(s) εo = -1,20 volt
Jenjang ini meliputi kemampuan menyatakan kembali fakta, konsep, prinsip, prosedur yang telah dipelajari oleh siswa.
contoh soal:Dalam sejarah kesusastraan Indonesia, penyair yang banyak menulis puisi kontemporer adalah ….
A. W.S. Rendra
B. Ramadhan K.H
C. Sutarji Calzoum Bachri
D. Putu Wijaya
Contoh soal Pemahaman (Comprehension) C2
Pada jenjang ini siswa diharapkan kemampuannya untuk mengerti makna dari informasi yang diperoleh baik berupa fakta, konsep, dan prinsip.
contoh soal:Perbedaan prosa, puisi, dan drama dalam kesusastraan Indonesia didasarkan atas….
A. bahasa yang digunakan
B. pengembangan plot dan struktur cerita
C. perwujudan lahiriah sebuah karya sastra
D. banyaknya tokoh dalam cerita
Contoh soal Penerapan (Application) C3
Yang termasuk jenjang penerapan adalah kemampuan menggunakan prinsip, aturan, atau metode yang telah diketahuinya dalam situasi baru atau situasi kongkrit.
contoh soal:Untuk melakukan print secara otomatis tombol manakah yang harus kita tekan?
A. Crtl Z
B. Ctrl X
C. Ctrl A
D. Ctrl P
Contoh soal Analisis (Analysis) C4
Yang dimaksud jenjang analisis adalah kemampuan menguraikan suatu informasi yang dihadapi menjadi komponen-komponennya, sehingga struktur informasi serta hubungan antar komponen informasi tersebut menjadi jelas.
contoh soal:Pak Adi menginginkan para siswanya dapat membuat karangan tentang bahaya rekayasa genetika dalam 5000 kata. Jenjang kemampuan berpikir yang ingin dikemabangkan oleh pak Adi adalah ….
A. penerapan
B. analisis
C. sintesis
D. evaluasI
Contoh soal Sintesis (Synthesis) C5
Yang dimaksud jenjang sintesis adalah kemampuan untuk mengintegrasikan bagian-bagian terpisah menjadi suatu keseluruhan yang terpadu. Termasuk di dalamnya kemampuan merencanakan eksperimen, karya tulis (laporan, artikel), menyusun cara baru untuk mengklarifikasikan obyek, peristiwa, dan informasi-informasi lainnya.
contoh soal:Gambar persamaan Y = kx akan selalu berbentuk ….
A. parabola
B. lurus
C. plantean
D. asintosis
Contoh soal Evaluasi (Evaluation) C6
Yang dimaksud jenjang evaluasi adalah kemampuan untuk mempertimbangkan nilai suatu pernyataan, uraian, pekerjaan, berdasarkan kriteria tertentu yang ditetapkan. Misalnya memilih rumusan yang didukung oleh data.
contoh soal:Jika diketahui potensial elektroda standar dari:
Ag+ (aq) + e —> Ag(s) εo = +0,80 volt
In3+ (aq) + 3e —> In(s) εo = -0,34 volt
Mg2+ (aq) + 2e —> Mg(s) εo = -2,37 volt
Mn2+ (aq) + 2e —> Mn(s) εo = -1,20 volt
0 komentar:
Post a Comment
Tolong kasih masukan...